Wednesday, April 11, 2012

Mesin Pintar Yang Dapat Mengenali Wajah Calon Pembeli

Sebentar lagi kita akan berteman dengan mesin, tidak perlu manusia, sifat mesin bisa di set sesuai dengan keinginan kita, mmhhh life is empty .


Sebuah lembaga penelitian di Taiwan mengaku telah mengembangkan mesin pengenal wajah yang mampu menawarkan tonik penumbuh rambut laki-laki botak atau menawarkan pisau cukur untuk orang yang berjanggut.

Menurut Innovative DigiTech-Enabled Applications and Services Institute, lembaga yang berbasis di taipei, mesin penjualan otomatis ini telah dilengkapi dengan sebuah kamera yang mampu membaca wajah pembeli dan kemudian menyarankan sebuah produk sesuai dengan jenis kelamin dan usianya.

"Teknologi pengenalan wajah kami lebih aktif daripada apa yang telah dikembangkan di Amerika Serikat dan Jepang, karena benar-benar bisa memberikan saran belanja," kata Tsai Chi-hung, salah seorang peneliti di lembaga tersebut.

Menurut Tsai, selain mengamati kebotakan atau bulu wajah pada laki-laki, mesin ini juga dapat menyarankan produk kecantikan bagi perempuan muda dan minuman kesehatan bagi orang tua.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 2-zhu what is that is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger